Pemilihan dan Pelantikan Kepala Sekolah GKPS

PERJUANGAN YANG BERBUAH MANIS

(Pemilihan dan Pelantikan Kepala Sekolah GKPS)

Pelantikan kepala sekolah

Tidak lama lagi Indonesia akan menghadapi Pemilihan Presiden, ajang bergengsi 5 tahunan ini akan memilih pemimpin negara dan sudah pasti akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit (Rp_________Triliun), mengapa sangat mahal ? Karena ternyata menghasilkan pemimpin Negara terbaik (pemimpin yang terbaik sesuai harapan rakyat yaitu yang cerdas, tegas, solutif, inovatif, pro-rakyat, dan disegani dunia internasional) membutuhkan cost yang tidak sedikit. 

Yayasan Pendidikan GKPS juga mendesain hal yang sama, untuk menghasilkan pemimpin di level sekolah (baca : kepala sekolah), YP GKPS menganggarkan biaya yang tidak murah, paling tidak dapat mencukupi kebutuhan lima tahapan seleksi yang didesain untuk menghasilkan kepala sekolah yang cerdas, tegas, solutif, inovatif dan yang peduli akan kemajuan akademik dan karakter siswanya.

Dalam Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan, maka calon kepala sekolah harus melalui 5 tahapan seleksi, di antaranya seleksi administrasi, seleksi akademik oleh tim akademisi yang dipimpin Sy.Dr.Jef Rudianto Saragih, presentasi visi-misi oleh tim akademisi, Psikotes oleh Fakultas Psikologi USU dan wawancara oleh Pembina/Pimpinan Pusat (Ephorus dan Sekjend), Ketua Pengawas (Drs.Ridwin Purba, M.Pd) dan Ketua Pengurus (Jepri Sipayung, M.Pd), sebanyak 30 peserta berjuang untuk dapat mengisi 11 kursi kepala sekolah yang lowong, semua bersaing dengan ketat dan sehat, padahal mengisi jabatan kepala sekolah negeripun tidak sesulit proses ini, berarti satu poin kita lebih maju, kepala sekolah GKPS hasil seleksi tahun 2018 dan seterusnya tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, berikut hasil seleksi Kepala Sekolah Periode 2018-2022, yaitu:

  1. Drs.Jintan Saragih                            Kepala SMK GKPS Pamatang Raya
  2. Drs.Sardiaman Sinurat, MPd         Kepala SMA GKPS Pamatang
  3. Netty Ambarita, M.Pd (Kepsek SMP GKPS 3 Pematangsiantar)
  4. Vivery Saragih, SE, S.Pd (Kepala SD GKPS Rambung Merah)

Tibalah saat yang dinanti-nanti, Pelantikan Kepala Sekolah terpilihpun tiba, di hadapan jemaat Tuhan di GKPS Sondi Raya tanggal 16 Oktober 2018, Ketua Pengurus YP GKPS Jepri Sipayung, M.Pd memimpin upacara pelantikan, kepala sekolah terpilih mengangkat janji memberikan pelayanan yang terbaik bagi sekolah seperti melayani Tuhan dan rela menjadi teladan atas buah-buah roh dalam Galatia 5 : 22.

Doa Pengutusan dipimpin oleh Kepala Departemen Pelayanan GKPS Pdt.Aman Saud Purba, M.Th. Pengucapan Pakta Integritas diwakili oleh Drs Sardiaman Sinurat (Kasek SMA GKPS Pamatang Raya), beberapa poin penting pakta integritas antara lain : menerapkan prinsip transparansi dalam pengelolaan keuangan sekolah dan Dana BOS, meningkatkan nilai akademik siswa dengan indikator rata-rata nilai UN pada tahun 2019, meningkatkan partisipasi dan kerjasama dalam kegiatan gereja dan menembangkan nilai-nilai budaya Simalungun sebagai perwujudan motto Yayasan Pendidikan GKPS Beriman, Berakal-budi dan Berbudaya. Melalui sambutannya Praeses Distrik II Pdt.Vivia Perpetua Purba, S.Th merasa bangga karena telah melihat proses perubahan Sekolah GKPS ke arah yang lebih baik.

Usai pelantikan, seluruh kepala sekolah dan keluarga mengadakan syukuran bersama Pengurus, Kepala Departemen Pelayanan GKPS dan majelis jemaat GKPS Kongsi Laita Sondi Raya.

Terima Kasih Kepada Pimpinan Majelis Jemaat GKPS Kongsi Laita Sondi Raya. Satonggo hita bani horja ni sidea na dob itotapkon gabe pemimpin berhati pelayan di Sekolah GKPS. 

Pemilihan dan Pelantikan Kepala Sekolah GKPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas